Saturday 6 April 2013

5 Seni Bela Diri Terpopuler di Dunia

Seni bela diri merupakan seni pertahanan diri dalam sebuah pertarungan. Ada berbagai alasan mengapa kita mempelajarinya, apakah itu untuk kesehatan, olahraga, pertahanan diri, membangun mental dan kepercayaan diri, meditasi dan lain sebagainya. Berikut adalah 5 seni bela diri yang paling populer di dunia:

1. Karate
Dalam bahasa Jepang, Karate berarti tangan kosong. Saat ini Karate merupakan seni bela diri paling populer di dunia. Karate berasal dari kepulauan Okinawa dan baru dikenal di seluruh Jepang di awal tahun 1900-an. Saat itu Master Gichin Funakoshi memperkenalkan Karate sebagai seni bela diri yang sederhana dan mengandung filosofi yang kuat.
Karate

2. Tae Kwon Do
Seni bela diri yang terkenal dengan kekuatan tendangan ini, berasal dari Korea. Para praktisi Tae Kwon Do menyakini ukuran kaki yang lebih panjang daripada tangan, sangat menguntungkan dalam pertarungan. Meskipun demikian, Tae Kwon Do pun sebenarnya menggunakan tangan dalam prakteknya. Saat ini Tae Kwon Do digemari berbagai lapisan masyarakat tua muda di seluruh dunia

No comments:

Post a Comment